Selasa, 12 Juni 2018

Malaysia Bentuk Tim MotoGP, Dani Pedrosa Geber Motor Yamaha

MotoGP Barcelona - Dua sponsor asal Malaysia, Sepang International Circuit (SIC) dan Petronas, diberitakan bakal bekerja sama dengan Yamaha buat membangun tim MotoGP 2019. Nama Dani Pedrosa muncul menjadi kandidat pembalap tim tersebut.
Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa, dikabarkan bakal mengeber motor Yamaha yang bakal dipakai tim MotoGP bentukan dua sponsor asal Malaysia. (Masih rumor gan..)

Rencana ini sebenarnya telah diungkapkan bos Yamaha, Lin Jarvis. Dia mengakui dua sponsor berasal Malaysia tadi berfokus untuk membangun tim.

MotoGP: Mantan Pembalap Ingatkan Marquez Tak Lupa Diri

Bahkan, keduanya telah melobi bos Dorna, Carmelo Ezpeleta. Mereka mencoba menyakinkan Ezpeleta untuk memberikan satu slot buat MotoGP 2019. Apabila impian itu terwujud, tim baru tadi akan diberi nama Petronas Yamaha Team.

Tetapi, jika Ezpeleta tak sanggup mewujudkannya, ada cara lain  yg bisa ditempuh. Kabarnya, pemilik Aspar menaruh peluang kepada Petronas & SIC buat membeli timnya.

Jarvis sebenarnya telah memprediksi akan sulit untuk Petronas & SIC buat menciptakan tim. Selain itu, beliau jua menyangsikan mereka akan menerima pembalap yang mumpuni.

Saat ini hanya Dani Pedrosa yang pada status tersedia. Sementara pembalap top MotoGP sudah digaet tim lain. Teranyar, Andrea Iannone resmi bergabung menggunakan Aprilia Gresini Racing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar